Senin, 12 Maret 2012

Adventure Game


        Adventure Game merupakan permainan yang berfokus kepada pemecahan misteri. Biasanya pemain melakukan perjalanan menuju ke suatu tempat dan menemukan banyak hal. Banyak manfaat yang kita dapat di saat kita memilih game petualangan sebagai hiburan di waktu santai.
Diantaranya :
  1. Dapat meningkatkan kecerdasan. 
  2. Belajar berfikir atau memiliki respon yang cepat untuk menyelesaikan masalah dalam keadaan apapun.
  3. Meningkatkan nilai adrenalin kita, karena untuk menyelesaikan permainan kita harus melewati beberapa level yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 
  4. Melatih kesabaran.
Contoh Adventure Game

        Salah satu contoh Adventure Game yaitu Shark Attack. Game Shark Attack diakatakan sebagai adventure game dikarenakan game ini menceritakan petualangan seorang penyelam yang mencari harta karun dan koin-koin berharga di dasar laut. Sang penyelam harus berjuang mengumpulkan harta karun dan mencari tabung oksigen untuk persediaan udara serta mencari kapal penyelamat diakhir setiap level. Game ini juga memiliki banyak level dengan tingkatan yang semakin sulit, anda akan menghadapi banyak rintangan untuk mendapatkan harta karun dan mengumpulkan koin.

        Untuk memainkannya anda bisa mengontrol gerakan penyelam dengan menggunakan tombol navigasi keyboard atau memakai mouse dan secara keseluruhan game ini cukup menghibur untuk dimainkan oleh anak-anak diwaktu liburan. Tapi yang perlu di ingat, jangan terlalu lama untuk menyelesaikan satu misi, karena dapat menyebabkan oksigen yang ada pada tabung akan habis, dan anda pun harus pandai-pandai menghindari gurita, ranjau, hiu, serta berbagai macam musuh lainnya yang dapat mengurangi bahkan menghabiskan ketersediaan oksigen yang ada pada tabung selam itu.

Berikut tampilan Game Shark Attack







Perbedaan Racing Game dengan Logic Game         
        Racing game adalah sebuah permainan dimana pemain dapat mengikutsertakan dirinya untuk bermain dalam pertandingan balapan, pemain dapat memilih jenis mobil yang disukai, biasanya berdasarkan warna, bentuk, dan kecepatannya. Selain itu tempat yang digunakan untuk arena balapan didesain seperti aslinya sehingga dapat terlihat menarik. 
        Logic game adalah sebuah permainan yang menarik dimana pemain akan merasa tertantang untuk bermain game ini karena pemain dapat menggunakan logika mereka untuk menyelesaikan permainan tersebut. Fungsi game ini dapat mengasah pemikiran untuk menemukan banyak solusi berdasarkan logika.

Sources : 
http://docs.google.com





Tidak ada komentar: